Khabib Berharap Raja Baru Lekas Muncul

Pemain tinju dunia, Khabib Nurmagomedov mengabarkan niat untuk pensiun dalam waktu dekat. Ini adalah berita yang tidak diinginkan oleh penggemarnya. Namun Nurmagomedov sendiri sepertinya sudah  memiliki tekad yang bulat untuk berhenti dari dunia pertarungan yang telah lama dilarang oleh ibunya. Selain penggemar, banyak juga orang orang di Octagon yang mengharapkan keinginan Nurmagomedov itu hanya isapan jempol belaka. Hingga nantinya pemain 32 tahun itu akan kembali untuk bisa menjadi petarung papan atas di kelas ringan UFC.

 

Khabib Nurmagomedov Ingin Jadi Anak Baik

Keadaan yang memaksa Nurmagomedov untuk berhenti sepertinya bukan alasan yang benar. Pasalnya, Khabib tak mau lagi kembali ke Octagon karena dirinya ingin menjadi anak baik yang menepati janji kepada ibu. Sudah lama sang ibu menginginkan Khabib untuk tidak bertarung lagi karena ayahnya sudah tidak ada. Ayah Khabib adalah Abdulmanap Nurmagomedov yang merupakan sosok yang telah mendukung Khabib dan menjadi orang yang berada di belakang Khabib untuk memberikan segalanya.

 

Ibu Khabib tak ingin anaknya bertarung tanpa ayah meskipun ada banyak rayuan yang dilayangkan oleh Presiden UFC kepada pemain berbakat tersebut. Dana White terus memberikan banyak penawaran dan rayuan kepada Khabib sang The Eagle untuk bisa kembali berada di Octagon karena jika Khabib berhenti maka posisi raja UFC dipastikan kosong. Pertandingan terakhirnya sebelum Khabib meninggalkan UFC adalah ketika dia melawan Justin Gaethje dan mengalahkannya dengan sekaligus mempertahankan rekor sempurnanya.

 

Pihak UFC memiliki harapan bahwa Khabib akan memikirkan kembali apa yang telah menjadi keputusan. Oleh sebab itu kursi tertinggi di kelas ringan UFC masih atas nama Khabib, sedangkan khabib Nurmagomedov mengharapkan ada pengganti dirinya saat dirinya benar benar pensiun. Dirinya sangat yakin ada petarung lain yang memiliki kompetensi yang lebih baik di luar sana. Dia sudah legawa jika gelar yang dimilikinya diambil oleh petarung lain dan menjadi raja pengganti untuk dirinya.

 

Siapa Pengganti Khabib Nurmagomedov

Dengan lengsernya Khabib dari tahta tertinggi kelas ringan UFC, Dana White pun cukup kelimpungan untuk mencari raja mana yang pantas untuk posisi itu. Khabib ingin Dana White tidak bingung dan menunggu dirinya. Khabib adalah petarung asal Rusia, dan dirinya secara yakin ada yang pantas mendapatkan gelar sebagai raja kelas selanjutnya. Salah satu yang disebut adalah Dustin Poirier. Dia adalah petarung yang berhasil mengalahkan McGregor. Juga beberapa petarung lainnya di kelas ringan UFC

 

Selain mengalahkan Mcgregor, Dustin Poirirer pun sudah pernah mengalahkan lawan lainnya yang pernah dikalahkan Khabib. Seakan akan Khabib sedang melihat dirinya di tubuh lain. Bisa dikatakan bahwa Poirier memiliki rekor yang bagus sejak awal mengawali debut di tahun 2009. Saat ini Khabib hanya ingin mendapatkan privasi di dalam hidupnya dan tinggal bersama dengan ibunya. Untuk waktu yang tidak bisa ditentukan. Sepertinya Khabib memang akan selamanya meninggalkan olahraga ini.

 

Petarung s7slot yang berusia 32 tahun itu, menyebutkan bahwa Dustin Poirier memiliki 34 laga yang semuanya merupakan laga ajak MMA. Dari 34 laga tersebut, 27 diantaranya berakhir dengan kemenangan, sementara 6 lain Poirier mengalami kekalahan, dan 1 kali no contest. Sama sama berusia 32, Khabib Nurmagomedov memahami bahwa potensi Poirier sangat besar. Poirier memiliki kesempatan untuk menjadi juara karena pernah menang di laga internet sebelum kalah dari diri Khabib di dalam laga unifikasi.