Sudah Tahu Tanda Hamil Muda Yang Paling Umum Dialami?

Ada beberapa tanda hamil muda yang sering kali muncul pada awal kehamilan dan tentunya Anda dapat menguji kehamilan itu lewat tes kehamilan. Tapi untuk Anda yang yang belum memiliki waktu untuk mengetes Apakah anda benar-benar hamil Sebenarnya ada beberapa gejala awal kehamilan yang bisa anda lihat sendiri. Apakah semua wanita mengalami gejala awal kehamilan ini?

 

Bisa dikatakan tiap wanita berbeda, Ada begitu juga dengan bagaimana pengalaman kehamilan yang mereka miliki. Wanita mempunyai gejala yang sama atau bahkan gejalanya akan berbeda dari satu kehamilan dengan kabel yang lainnya. Jika Anda penasaran apa saja tanda-tanda kehamilan di awal kehamilan anda bisa membaca artikel ini.

 

1. Perubahan payudara

Dikutip dari CNN Indonesia, perubahan payudara merupakan tanda awal dari kehamilan. Kadar hormon wanita bakal berubah dengan sangat cepat setelah pembuahan. Karena perubahan itulah maka payudara mereka dapat jadi lebih bengkak, sakit, atau bahkan kesemutan satu atau dua minggu setelahnya. Atau bahkan mereka juga kemungkinan bisa merasa lebih berat atau lebih berisi apa bisa terasa lembut ketika disentuh. Area yang ada di sekitar puting yang mana disebut dengan areola pun bisa jadi lebih gelap. Perlu waktu untuk membiasakan diri dengan tingkat hormon yang baru itu. Tapi jangan khawatir karena tingkat nyeri payudara bakal mereda.

 

2. Morning sickness (mual)

Gejala kehamilan yang ini adalah gejala yang paling sering dialami. Namun tak semua wanita hamil mendapatkan morning sickness atau mual. Penyebab pasti dari mual di pagi hari sampai sekarang memang tidak diketahui namun hormon kehamilan kemungkinan memiliki kontribusi di gejala ini. Mual selama kehamilan memang sering terjadi tapi paling sering terjadi di pagi hari.

 

Selain itu juga beberapa wanita menginginkan atau pun tak tahan dengan makanan tertentu ketika mereka hamil muda. Tanda hamil muda yang satu ini pun dikaitkan dengan perubahan hormonal toto togel yang efeknya bisa sangat kuat sehingga pikiran soal apa yang dulunya makanan favorit dapat mengubah perut wanita hamil. Ada beberapa kemungkinan seperti misalnya mual, mengidam, dan juga tidak mau makan makanan yang dapat berlangsung selama kehamilan. Tapi tanda hamil muda ini berkurang lagi sekitar Minggu ke-13 ataupun ke-14 kehamilan mereka.

 

3. Lebih sering buang air kecil

Untuk banyak wanita, biasanya kebiasaan ini akan dimulai sekitar Minggu ke-6 apapun ke-8 setelah pembuahan. Walaupun hal ini bisa disebabkan oleh infeksi dari saluran kemih, penggunaan diuretik, diabetes, atau yang lainnya, jika anda hamil maka kemungkinan besar anda bisa lebih sering buang air kecil karena kadar hormonal.

 

4. Sakit kepala dan sakit punggung

Banyak wanita hamil muda yang mana melaporkan sering sekali mengalami sakit kepala ringan dan juga yang lainnya mengalami sakit punggung. Pusing dan pingsan juga mungkin saja terjadi dan ini terkait dengan pelebaran pembuluh darah yang bisa menurunkan tekanan gula darah dan juga tekanan darah.

 

5. Perubahan suasana hati

Ini juga bisa terjadi khususnya selama trimester pertama karena adanya perubahan hormon.

 

6. Mudah Lelah

Biasanya awal kehamilan anda akan merasa sangat lelah tapi ini adalah wajar. Seorang wanita dapat merasa sangat lelah segera setelah satu minggu setelah dirinya dinyatakan hamil. Hal ini sering dikaitkan dengan adanya hormon tingkat tinggi yang mana disebut dengan progesteron walaupun hal-hal yang lainnya seperti misalnya kadar gula darah yang jauh lebih rendah, peningkatan produksi daerah dan juga tekanan darah yang rendah dapat berkontribusi.