Pasca Pakai Pelat Nomor Palsu, Bintang Liga Cina dipecat

Gelandang Yu Hanchao, bintang Guangzhou Evergrande, klub Liga Super China, terpaksa harus dipecat karena kedapatan memakai pelat nomor palsu. Pemain 33 tahun tersebut ditahan oleh polisi karena melakukan pelanggaran setelah ia mengubah huruf E menjadi F di pelat mobil yang ia kendarai.

Usai Ubah Plat Nomor, Yu Hanchao dipecat

Melansir dari CNN Indonesia, pihak Guangzhou Evergrande pasalnya mengatakan bahwa Yu Hanchao yang menjadi pemain syap klub itu sangat melanggar protocol pada tim tersebut dari ia harus dibebaskan dari kontraknya. “Yu Hanchao sangat melanggar ketentuan disiplin ‘sembilan pengusiran’ dari klub Guangzhou Evergrande Taobao dan juga ‘regulasi tim’. Dan dibehentikan setelah penyelidikan perusahaan,” ungkap pernyataan resmi Evergrande.

Merceders Benz yang mana ia kendarai terdaftar di Kota Liaoning, kota di mana ia dibesarkan, sekitar 2.700 km dari Guangzhou. Mobil non-lokal di Kota Guangzhou Cuma diperbolehkan dipakai selama jangka waktu 4 hari secara berturut-turut saja. Setelah 4 hari, maka mobil tak diperbolehkan dipakai dalam 4 hari berikutnya. Dan dalam video yang tersebar, Yu Hanchao terlihat membungkuk di depan mobil yang ia kendarai itu serta membuat sketsa di salah satu huruf di pelat nomornya.

Yu Hanchao sendiri melakukan pelanggaran di jalan yang tergolong ramai di Guangzhou. Dan ia sempat masuk ke dalam mobilnya kemudian melanjutkan aksinya mengubah huruf E menjadi F di pelat nomornya. Dengan pelanggaran yang dilakukannya itu, ia akan ditahan selama 15 hari. Tak hanya itu, ia juga akan diminta membayar denda sebesar Rp. 562 juta poundsterling atau setara dengan Rp. 11 juta.

Tentang Yu Hanchao

Yu Hanchao bergabung dengan klub Evergrande dari Juli 2014 dari Dalian Profesional. Dan sejak 2014 itu, ia tampil dalam 174 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan 31 buah gol.

Yu pasalnya telah bersama dengan Evergrande selama beberapa musim. Dan pemain sayap togel online yang merapat dari Dalian Arbin di 2014 silam ini tampil sebanyak 59 kali di tim nasional Tiongkok setelah pada tahun 2009 memulai debut awalnya sebagai pemain sepak bola professional. Yu juga pasalnya membantu timnya menjadi tim yang paling sukses di Tiongkok selama beberapa musim terakhir. Evergrand Cuma gagal sekali saja menjuarai Liga Super antara 2011 sampai dengan 2019. Evergrande pun berhasil memenangkan Liga Champions Asia pada dua kesempatan yaitu pada tahun 2013 dan 2015.

Yu Hanchao sekarang ini bermain dengan CFA Super League Klub Guangzhou Evergrande Taobao. Hanchao memiliki tinggi 178 cm dan berumur 33 tahun. Ia dikenal dengan pemain yang dominan menggunakan kaki kirinya. Hanchao juga sudah menandatangani kontrak dengan Guangzhou Evergrande Taobao sampai dengan tanggal 31 Desember 2021. Pemain bernomor punggung 20 itu sekarang sudah dipecat karena ia melanggar ketentuan protocol.

Saat ia bergabung dengan Evergrande Taobao,di pertandingan sebelumnya melawan Beijing Sinobo Guoan di CFA Super League, ia belum berhasil bermain dengan apik bersama timnya sehingga skor akhir yang didapatkan adalah 0-1.

Sebenarnya klub ini akan memainkan pertandingan selanjutnya pada tanggal 21 April 2020 di mana mereka akan melawan Suwon Samsung Bluewings dalam ajang AFC Champions League, Group F. Namun nampaknya dengan dipecatnya Hanchao, ia tidak akan memperkuat ti mini. Padahal ia termasuk pemain yang memiliki performa yang bagus dan bisa mendukung tim menuju kemenangan.